8 Hal yang Sebaiknya Anda Perhatikan Saat Memilih Bisnis Direct Selling
Kami ber-KOMITMEN..memberikan LAYANAN yang TERBAIK untuk ke-SUKSES-an USAHA.. kita bersama.. !

8 Hal yang Sebaiknya Anda Perhatikan Saat Memilih Bisnis Direct Selling

Direct Selling atau Direct Marketing, merupakan salah satu teknik marketing dalam dunia bisnis ataupun industri yang paling cepat berkembang saat ini. Karena sekarang ini juga semakin banyak orang yang ingin dan merasa perlu mendapatkan income tambahan diluar pekerjaan utamanya, menginginkan kebebasan bekerja, jadwal yang fleksibel, dan bisa merencanakan dana pensiun secara mandiri. Bisnis dengan sistem ini biasanya juga lebih akrab di telinga kita dengan istilah bisnis Networking.

Bisnis seperti ini sangat cepat berkembang karena memang bisa dilakukan oleh siapapun, tidak butuh modal besar bagi yang menjalankannya, dan biasanya produk yang dimiliki adalah produk yang memang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan alasan yang lebih utama adalah… bisnis ini memberikan keuntungan yang sangat besar, karena biasanya didukung dengan pemberian bonus-bonus yang sangat luar biasa dan menarik bagi para membernya.

Namun saya tidak mengatakan bahwa bisnis ini begitu mudah dan tanpa resiko. Setiap bisnis, apapun bentuknya pasti memerlukan usaha dan pasti memiliki sisi yang beresiko. Nah, bila anda termasuk orang yang tertarik dan ingin terjun dalam dunia bisnis yang menerapkan Direct Marketing dalam pengelolaannya, maka anda sebaiknya mengetahui beberapa hal yang saya sampaikan berikut terkait Direct Selling (Networking) agar anda bisa memilih bisnis yang tepat dan bisa meminimalisir resikonya. Apa aja yang sebaiknya anda pertimbangkan dulu sebelum anda menerjunkan diri dalam satu bisnis Direct Selling tertentu? Ini dia :

  1. Pilihlah yang telah berkembang dan “Become a Leader” dalam industri ini, dan pastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki kantor resmi sebagai bagian dari support system untuk para membernya. Banyak perusahaan yang bergerak dalam industri bisnis ini, namun tidak semuanya berkembang dan tumbuh menjadi leader/pioneer dalam bisnis Direct Selling seperti ini. Jadi, kalau ada yang telah berkembang, kenapa nggak milih ikut dia aja?
  2. Memiliki Pengelola yang mudah dihubungi dan bersedia untuk membantu anda dalam menjalankan bisnis ini. Mampu memberikan anda pelatihan atau kursus-kursus singkat yang memang benar-benar anda butuhkan agar anda bisa sukses menjalankan bisnis ini.
  3. Mereka menjadi anggota dari Direct Selling Asosiation, sebuah asosiasi/perkumpulan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang Networking/Direct Selling. Hal ini akan memastikan bahwa mereka memiliki kredibilitas dan akan mengikuti semua aturan atau etika yanag ada dalam bisnis ini. Sehingga kenyamanan dan keamanan anda lebih terjamin karenanya.
  4. Memiliki support system yang jelas. Baik itu melalui call system, website, konferensi, dukungan upline, produk, informasi penjualan dan pelatihan dalam membangun tim anda. Kebanyakan anggota bisnis networking memang tidak memerlukan pendidikan tinggi untuk mereka bergabung, sehingga perusahaan harus bisa mengajari dan melatih anda agar berhasil. Asalkan anda masih memiliki keinginan dan ambisi yang kuat untuk sukses.
  5. Dimulai dengan investasi yang tidak besar dan tidak ada investasi pembaharuan tahunan. Karena pasti pada awalnya anda mau membayar adalah untuk membeli produk dan juga sebagai biaya pendaftaran. Jadi jangan sampai anda memilih bisnis yang mengharuskan anda membayar ulang biaya keanggotaan anda tiap tahunnya. Carilah yang cukup bayar sekali untuk keanggotaan anda selamanya.
  6. Memiliki garansi dan jaminan kualitas atas produk mereka. Tentunya anda tahu betapa pentingnya arti garansi bagi anda atau orang lain sebagai konsumen. Dengan adanya garansi dan kemudahan untuk mendapatkan produk yang bermutu, maka anda tidak akan dikecewakan hanya karena sebuah produk yang mereka pasarkan.
  7. Anda boleh mencoba sebelum membeli. Pastikan anda menyukainya, dan anda benar-benar merasakan manfaatnya. Dengan anda menyukai dan telah merasakan manfaat produk tersebut, maka akan lebih mudah untuk anda dalam menjual atau memasarkan produk tersebut. Jika anda tidak bisa mendapatkan sampel atau informasi produk mereka, maka sebaiknya anda pertimbangkan lagi untuk bergabung dengan mereka. Perusahaan networking yang kredibel biasanya tidak akan takut jika produk mereka dicoba dulu oleh para calon anggotanya.
  8. Terakhir, lihatlah besar pendapatan, sistem yang digunkan, dan peluang perkembangan bisnis tersebut kedepannya. Jika anda kesulitan mendapatkan informasi itu dari mereka, maka anda wajar untuk curiga. Perusahaan yang baik atau kredibel pastinya akan mau menunjukkan informasi seputar hal tersebut pada para calon membernya, baik itu melalui website ataupun media-media lain.

Jika anda menyukai bentuk-bentuk bisnis yang fleksibel, keuntungan besar, dan bahkan bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah sekalipun. Maka bisnis Direct Selling bisa anda pertimbangkan dan bisa anda jadikan pilihan untuk menambah income anda. Kadang orang memang masih pesimis dengan bisnis seperti ini, namun sebenarnya dibalik ini semua terdapat sebuah keuntungan besar dan kemudahan untuk bisa terus mengembangkan diri dengan berbagi pengetahuan bersama orang lain. Karena anda tidak akan menjalankannya sendiri, namun didukung oleh berbagai Support System yang bisa membantu dan bisa anda manfaatkan.

Nah, bagaimana… apakah anda tertarik dengan bisnis Direct Selling ? Jika jawaban anda IYA, maka cobalah dulu 8 Tips saya diatas. Namun, terlepas anda tertarik atau tidak, maka tidak ada salahnya jika anda mau memberikan komentar anda terkait postingan saya ini. :)

Salam Sukses… Keep ACTION!!

 

Sumber dikutip dari : http://maghfuramin.com/direct-selling/

admin -

Leave a Reply

%d bloggers like this: