e-Commerce
Kami ber-KOMITMEN..memberikan LAYANAN yang TERBAIK untuk ke-SUKSES-an USAHA.. kita bersama.. !

e-Commerce

Electronic commerce , yang umum dikenal sebagai e -commerce atau eCommerce , adalah perdagangan dalam produk atau jasa yang dilakukan melalui jaringan komputer seperti Internet . Electronic commerce mengacu pada teknologi seperti mobile commerce , transfer dana elektronik , manajemen rantai suplai , pemasaran Internet , proses transaksi online , pertukaran data elektronik ( EDI ) , inventarisasi sistem manajemen , dan sistem pengumpulan data otomatis . Perdagangan elektronik modern biasanya menggunakan World Wide Web setidaknya di satu titik dalam hidup – siklus transaksi itu , meskipun mungkin mencakup lebih luas teknologi seperti e -mail , perangkat mobile , media sosial , dan telepon juga.

Electronic commerce umumnya dianggap sebagai aspek penjualan e – bisnis .

Ini juga terdiri dari pertukaran data untuk memfasilitasi pembiayaan dan pembayaran aspek dari transaksi bisnis . Ini adalah cara yang efektif dan efisien untuk berkomunikasi dalam sebuah organisasi dan salah satu cara yang paling efektif dan berguna dalam menjalankan bisnis. Ini adalah strategi masuk pasar dimana perusahaan mungkin atau mungkin tidak memiliki kehadiran fisik .

E -commerce dapat dibagi menjadi 7 sub :

  • E -tailing atau ” etalase virtual” di situs Web dengan katalog online, kadang-kadang dikumpulkan ke dalam “mal virtual”
  • Membeli atau menjual di website dan / atau pasar online
  • Pengumpulan dan penggunaan data kependudukan melalui kontak web dan media sosial
  • Pertukaran data elektronik , bisnis – ke – bisnis pertukaran data
  • E -mail dan faks dan penggunaannya sebagai media menjangkau calon pelanggan dan mendirikan ( misalnya , dengan newsletter )
  • Business-to – bisnis jual beli
  • Keamanan transaksi bisnis

Sumber : wikipedia

admin -

Leave a Reply

%d bloggers like this: