Mencermati Tawaran MLM Dana Syariah
Kami ber-KOMITMEN..memberikan LAYANAN yang TERBAIK untuk ke-SUKSES-an USAHA.. kita bersama.. !

Mencermati Tawaran MLM Dana Syariah

JAKARTA. Tawaran investasi berantai terus bermunculan di internet. Salah satunya, tawaran bisnis pemasaran berjenjang alias multilevel marketing (MLM) Dana Syariah dari CV Mitra Global Mandiri.

Sejak meluncur awal Agustus lalu, situs www.dana-syariah.com ini telah menarik lebih dari 4.500 anggota. Maklum, selain mengusung jargon investasi syariah, penyelenggara menetapkan modal sangat mungil, yakni Rp 12.000 per akun. “Dana ini digunakan untuk membeli produk,” ujar Brian Yunendar, penyelenggara situs ini, kepada KONTAN, Minggu (1/11).

Produk yang dimaksud adalah sejumlah e-book. Setiap anggota boleh memiliki lebih dari satu akun. Jika ingin memiliki lima akun, ia tinggal membayar Rp 60.000.

Anggota tidak menyetorkan dana itu ke sponsor alias upline-nya, melainkan langsung ke rekening penyelenggara. Setelah itu, ia bisa mencari anggota baru (down line) maksimal 10 akun. Si investor juga bisa memilih ongkang-ongkang kaki, menanti limpahan down line dari orang yang mendaftar via internet.

Anggota cuma bisa memiliki jenjang downline maksimal delapan level di bawahnya. Setiap kali menggaet anggota baru, investor akan mendapat komisi sebesar Rp 1.000. “Komisi baru akan ditransfer ke rekening investor jika sudah terkumpul minimal Rp 50.000,” kata Brian.

Brian mengklaim, investor bisa meraup Rp 111,11 miliar dalam delapan bulan. Syaratnya, tiap investor bisa menggaet 10 akun baru per bulan. Jadi, akan tercipta skema maksimal 10 ke samping, dan delapan jenjang ke bawah.

Tapi jangan terlalu silau dengan tawaran ini. Sebab, menurut hitungan KONTAN, untuk mendapatkan keuntungan maksimal itu, seorang investor harus mempunyai downline 100 juta orang alias hampir mencapai separuh penduduk Indonesia.

Karena itu, sebaiknya investor tak mudah tergiur. “Kalau ceritanya terlalu heboh, misalnya dengan investasi minimal bisa meraup keuntungan luar biasa, biasanya cuma money game,” kata Roy Sembel, Kepala Riset Capital Price.Yang paling untung tentu saja sang penyelenggara.

Meski demikian, Roy meramalkan, skema piramida macam ini akan runtuh dalam tempo kurang dari setahun.

 

Sumber dikutip dari : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1257205920/24344/Mencermati-Tawaran-MLM-Dana-Syariah-

admin -

Leave a Reply

%d bloggers like this: