Multi Level Marketing as a Race to Win
Kami ber-KOMITMEN..memberikan LAYANAN yang TERBAIK untuk ke-SUKSES-an USAHA.. kita bersama.. !

Multi Level Marketing as a Race to Win

Menjalankan Multi Level Marketing adalah ibaratnya seperti mengikuti sebuah perlombaan/balapan. Kita ibaratkan saja Multi Level Marketing ini adalah sebuah rally mobil, misalnya Paris – Dakkar.

1. CHOOSING YOUR VEHICLE

Bisnis Multi Level Marketing apapun pilihan anda ibaratnya seperti sebuah mobil yang anda pilih. Tentunya untuk mengikuti Paris – Dakar, anda ngga akan pilih mobil balap seperti Formula 1, Ferrari, atau pake Go Kart. Yang lebih ngga mungkin lagi rally padang gurun naik sepeda, hehe… Dan sebagus-bagusnya kendaraan yg kita pilih, pasti ada kekurangannya. Tidak ada kendaraan yang sempurna, jadi ini hanya masalah pilihan. Selain ada kekurangan, kendaraan juga tidak terlepas dari ban bocor, mesin macet atau bermasalah, atau malah sopirnya yang kecapean.

Jadi apapun bisnis pilihan anda sebagai kendaraan menuju sukses, yang pasti itu adalah kendaraan terbaik menurut anda. Belum tentu kendaraan ini juga terbaik bagi orang lain.

 

2. PERSIAPAN

Untuk bisa mencapai finish, anda perlu mempersiapkan hal-hal berikut:

a. Bensin dan suku cadang.
Dalam hal ini anda perlu modal yang cukup untuk bisa mencapai finish. Bukan untuk 1 – 2 bulan saja. Kalau ngga punya modal sendiri, bisa cari sponsor. Lihat aja mobil-mobil rally penuh dengan stiker sponsor. Jadi ngga perlu malu kalo pake duit orang lain. Robert Kiyosaki aja ngajarin, use OPM (other people money).

b. Tenaga.
Kalo mau ikutan rally, kita mesti persiapan fisik, mulai dari makan yg bergizi, istirahat yang cukup, olahraga, dan lain lain. Di Multi Level Marketing kita juga harus mempersiapkan tenaga yang cukup. Jangan sampai di tengah perjalanan sudah kehabisan tenaga.

c. Semangat.
Salah satu syarat untuk bisa menang tanpa stress adalah anda harus suka nyetir. Enjoy driving. Kalo nyetir aja udah males, mendingan jangan ikut rally deh. Semangat bisa didapat jika kita menyukai bidang tersebut. Untuk sukses di bisnis network marketing, minimal anda harus menyukai network marketing dan bergaul dengan banyak orang.

d. Practice.
Practice makes perfect. Tanpa berlatih anda ngga akan bisa sukses. Latihan yang dimaksud di sini bisa dalam hal promosi. Mungkin awalnya promosi belum menghasilkan, tapi jika dilakukan terus, dievaluasi, lalu lakukan lagi dengan lebih baik, niscaya kita akan semakin piawai di bidang internet marketing. Yang penting adalah jangan pernah berhenti mencoba. Lakukan dengan persistens.

3. THE RACE

Sayangnya, di Rally Paris – Dakar, hanya ada 1 pemenang yang menjadi juara I. The Good News is dalam Multi Level Marketing, setiap orang bisa menjadi pemenang. Ya, setiap orang bisa jadi juara. Anda bisa jadi juara bersama-sama saya, dan bersama-sama banyak orang yang lain.

Setiap orang akan mendapat Rewards yang sama jika berhasil mencapai finish. Asiik kan? Jadi setiap orang harus bekerja sama untuk mendapatkan hasil yang diinginkannya.

4. ETAPE YANG HARUS DITEMPUH

Etape (tahapan) yang harus ditempuh:

Etape 1: Mensponsori orang untuk bergabung.

Etape 2: DUPLIKASI ! Ajari anggota jaringan anda untuk melakukan hal yang sama dengan yang telah anda lakukan.

Etape 3: Sekarang anda bisa konsentrasi untuk membantu promosi anggota yang sudah ada. Anda juga dapat membantu memberikan calon downline kepada member yang belum mensponsori.

Multi Level Marketing is really one of the greatest business opportunity in the world. You’ve got to believe this, BEFORE run ANY Multi Level Marketing

Artinya : sebelum anda memulai bisnis ini, anda harus percaya bahwa Network Marketing adalah salah satu peluang bisnis terbaik di dunia.

Catatan:
Masih banyak rally dan lomba lain di dunia ini selain Paris – Dakar. Ada F1, ada motor cross, drag race, nascar, lomba balap sepeda seperti tour de france, bahkan lomba lari. Anda pilih sendiri lomba yg akan anda ikuti. Ada network marketing yg murah, ada yg mahal. Ada lomba yg mesti pake mobil, ada yg cuma perlu beli sepatu lari. Anda yang pilih, anda yang menentukan.

“You are what you think. Whether you think you CAN, or you CAN’T, you are probably RIGHT”
(Anda adalah hasil dari yang anda pikirkan. Anda boleh berpikir BISA atau TIDAK BISA. Semuanya BENAR)

Multi Level Marketing adalah seperti sebuah Rally. Bukan sebuah drag race. Jika anda suka main game, ini bukan seperti game The Need for Speed Underground, tapi seperti Colin McRae Rally. Rally tidak butuh Nitro atau segala aksesoris yang bersifat kosmetik. Jika anda kurang mengerti dengan istilah ini, saya akan gunakan istilah lain.

Multi Level Marketing adalah seperti sebuah lomba lari Marathon, bukan lomba lari 100 meter (sprint). Anda tidak perlu lari secepat-cepatnya di awal. Yang penting, anda harus bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. There is a reward for everyone who achieve finish line.

Sekali lagi, anda perlu persiapan yang matang. Jangan mengeluarkan seluruh kemampuan dan tenaga di awal pertandingan. Anda mesti mengatur tempo. Hal ini berhubungan dengan modal, tenaga, semangat, dan target-target kecil anda.

Oleh: Daniel Agustianus

 

Sumber : http://blog.supexteam.com/tentang-mlm/multi-level-marketing-as-a-race-to-win/

admin -

Leave a Reply

%d bloggers like this: