Sekilas Bisnis MLM
Kami ber-KOMITMEN..memberikan LAYANAN yang TERBAIK untuk ke-SUKSES-an USAHA.. kita bersama.. !

Sekilas Bisnis MLM

Bisnis jaringan adalah salah satu terobosan dalam dunia ekonomi yaitu dapat memberikan hasil sebesar-besarnya dengan modal yang kecil.
Lalu jika memang benar demikian, mengapa banyak orang gagal dan trauma bahkan sangat membenci bisnis ini?!)

Disini anda akan menemukan semua penjelasannya.
Penyebab pertama orang trauma dengan “mahluk” yang disebut dengan bisnis jaringan adalah tidak dapat membedakan mana yang disebut bisnis jaringan murni dan mana yang disebut dengan money game.

 

 

 

 

 

 

MONEY GAME Vs MLM MURNI

Money Game adalah “bisnis” atau penipuan yang berkedok dan menggunakan sistem seperti bisnis jaringan, TAPI tidak memiliki produk atau produknya tidak sebanding dengan harganya.

Jenis pertama adalah arisan berantai.
Anda akan diberikan daftar orang-orang untuk anda transfer sejumlah uang, dan kemudian anda berhak mendapatkan daftar baru dimana nama anda tercantum di urutan paling bawah, dan anda kemudian diminta untuk menyebarkan daftar tersebut.

Jenis kedua, anda diminta menyetorkan sejumlah uang untuk mendapatkan hadiah barang yang nilainya puluhan kali lipat jika anda berhasil mengajak orang bergabung dengan jumlah target tertentu.
Misalkan anda diminta menyetorkan dana sebesar Rp 3 juta, untuk mendapatkan mobil senilai Rp 100 juta, setelah di jaringan anda tercapai 300 orang.
Masalahnya adalah jika anda tidak berhasil mengajak orang, atau berhasil mengajak orang tapi jumlahnya tidak memenuhi target, anda tidak akan mendapatkan apa-apa dan uang anda akan terbuang sia-sia begitu saja.

Jenis ketiga adalah anda diminta mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan jumlah yang berlipat ganda dalam waktu tertentu.
Misalkan anda diminta menyetorkan dana sebesar Rp 15 juta, dan dalam 4 bulan dana anda tadi akan berlipat menjadi Rp 25 juta.
Anda tidak dijelaskan bagaimana proses mendapatkannya, hanya diminta menyetorkan dana saja.

Jenis keempat adalah “investasi” jadi-jadian.
Anda diminta mengeluarkan sejumlah uang untuk “diinvestasikan” dalam “forex”, “saham”, dan sebagainya, dan kemudian akan mendapatkan pengembalian dengan bunga yang sangat tinggi perbulan misalkan 30%/bulan sampai 10 bulan, tanpa melakukan apa-apa.
Semua bentuk “bisnis” seperti ini dan variannya, adalah penipuan…

Jangan pernah tergiur, karena anda TIDAK HANYA tidak akan pernah berhasil mendapatkan pasif income yang anda inginkan, TAPI JUGA akan menuai resiko dimaki-maki oleh orang-orang yang anda ajak bergabung, yang merasa dirugikan oleh anda…
Perusahaan di belakang “bisnis” model seperti ini pasti akan menghilang tiba-tiba dalam 1-2 tahun.
Hanya masalah waktu saja, sampai mereka merasa telah mencapai target tertentu yang mereka inginkan, tiba-tiba perusahaannya akan menghilang lenyap begitu saja.
Masyarakat kita adalah masyarakat yang sangat mudah tergiur dengan janji-janji manis dan mimpi indah, tanpa berpikir lebih jauh bagaimana proses mendapatkannya dan resiko yang akan diterima…ini yang menyebabkan banyak orang trauma dengan bisnis yang menjanjikan penghasilan besar, padahal sebenarnya salah mereka sendiri terjebak dalam penipuan.

 

MLM SISTEM MATAHARI Vs SISTEM BINARY

Penyebab kedua banyak orang trauma dengan “mahluk” yang disebut dengan bisnis jaringan adalah tidak mengetahui dan tidak mengenal karakteristik bisnis MLM yang mereka jalankan, serta bagaimana proses untuk berhasil di dalamnya.
MLM murni adalah MLM yang memiliki produk yang senilai dengan harganya. Selama ada produknya, dan produknya bermanfaat sesuai yang dijanjikan, dan tidak ada member yang merasa dirugikan, ini disebut bisnis jaringan murni.
Tetapi bisnis jaringan murni masih dapat dibagi menjadi 2 jenis.

Jenis pertama adalah karakteristik jangka panjang, atau yang biasa disebut dengan bisnis jaringan sistem matahari, atau kaki banyak.
Jenis kedua adalah karakteristik jangka pendek, atau biasanya menggunakan marketing plan binary atau 2 kaki.

Jangka panjang atau jangka pendek maksudnya bukan lama perusahaan bisa bertahan, tapi cepat lambatnya anda segera dapat mulai menikmati bonus.

 

MLM SISTEM MATAHARI

MLM jenis pertama ini adalah yang paling banyak dikenal orang.
Sistem MLM ini dikembangkan untuk disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat di negara-negara maju.
Orang-orang di negara maju, bergabung di MLM ini, tujuan pertamanya adalah untuk menjadi pelanggan tetap/konsumen dimana mereka akan rutin untuk membeli produk setiap bulan, karena mereka sudah cukup mengerti pentingnya mengkonsumsi suplemen setiap bulan, dan mereka juga memiliki penghasilan yang cukup untuk itu.
Perusahaan MLM tersebut memotivasi member agar mereka mereferensikan/mengajak keluarga-keluarga lainnya, untuk mendapatkan bonus.
Tetapi bonus mereka yang utama bukan berupa uang, (karena tidak akan menarik bagi mereka yang sudah memiliki penghasilan cukup besar), itu sebabnya perusahaan memodifikasi sistem dimana bonus-bonus member yang aktif akan ditabung dan dikumpulkan sampai mencapai jumlah tertentu untuk mendapatkan bonus berupa hadiah barang seperti mobil mewah, rumah, kapal pesiar, dan lain-lain.
Karena adanya perbedaan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia dengan negara-negara maju, itu sebabnya sistem ini cenderung kurang efektif untuk diterapkan di masyarakat kita.
Anda bisa berhasil untuk sukses di bisnis jaringan sistem matahari seperti ini, misalkan dapat memperoleh hadiah mobil mewah seharga Rp 500 juta setiap bulan, TETAPI ada proses dan syarat yang harus anda lewati untuk sampai ke sana.
Proses itu dijabarkan dalam jenjang yang disebut dengan peringkat distributor yang merupakan tahap-tahap yang harus anda lewati.
Semakin tinggi peringkat anda, target omset yang harus anda capai juga semakin besar dan tentu saja juga kewajiban belanja produk setiap bulan semakin besar jumlahnya…lalu bonus anda berapa?
Bonus anda lebih kecil daripada kewajiban anda belanja produk setiap bulannya, SAMPAI titik tertentu dimana peringkat anda sudah tinggi, dan omset anda sudah sangat besar, baru kemudian perusahaan akan memberikan hadiah/reward tadi.

Itu hal pertama, hal kedua yang harus anda pertimbangkan dalam proses adalah anda harus memiliki sumber penghasilan lain yang cukup besar untuk menopang biaya operasional anda, karena membangun jaringan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan terus menerus.
Setelah 2 proses itu anda juga memerlukan syarat yaitu target pasar yang merupakan orang-orang yang tidak keberatan dengan kewajiban belanja produk setiap bulan.
Kalau anda misalkan memiliki konsumen sebanyak 1000 keluarga yang sudah benar-benar mengerti sendirinya akan pentingnya suplemen bagi keluarga mereka dan tidak keberatan untuk belanja produk setiap bulan sebesar Rp 1 juta, dari bulan pertama anda bergabung sampai 1 tahun rutin setiap bulan, tentu semuanya akan sangat gampang.
Kalau anda siap dan punya semua hal tadi….saya menyarankan anda untuk menjalankan bisnis jaringan dengan sistem matahari…penghasilan anda akan jauh lebih besar daripada menjalankan bisnis jaringan seperti melia nature ini, karena anda akan memiliki omset yang sangat besar setiap bulan dari orang-orang itu saja…dan bonus anda juga tentunya akan lebih besar.

 

MLM BINARY

MLM jenis binary, adalah sistem yang berbeda dengan sistem matahari.
Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah produknya, apakah produknya ada, manfaatnya sesuai yang di janjikan, dan harganya wajar, artinya dibandingkan produk sejenis sama atau tidak dinaikkan dengan harga yang sangat berbeda.
Jika ya, berarti ini bisnis yang besar dan bisa mendapatkan bonus dalam jangka pendek.
Money Game atau bukan, TIDAK dilihat dari marketing plan yang binary, tapi dari harga produk yang wajar dan benar-benar bermanfaat.
Ini hal yang banyak orang tidak mengerti.
(MLM sistem matahari saja bisa termasuk money game, jika dijalankan dengan iming-iming mendapatkan pasif income tanpa merekrut orang sama sekali..yang mana ini banyak sekali bermunculan belakangan ini…
misalkan ada seseorang menawarkan kepada anda untuk melakukan investasi membeli produk suplemen dari suatu bisnis MLM dalam jumlah besar misalkan Rp 15 juta, dan akan mendapatkan bonus tiap bulan sebesar misalkan Rp 1,5 juta tanpa perlu mencari orang…
hal ini juga disebut dengan praktek money game, bukan oleh perusahaannya, tapi oleh oknum-oknum tertentu..dan jangan pernah tergiur…perusahaan hanya membayar anda selama anda menjalankan sistemnya dan memberikan omset terus menerus.)
Nah, untuk bisnis yang produknya dijual dengan harga yang wajar..anda tidak perlu khawatir perusahaan akan tutup dalam 1-2 tahun, bukan seperti perusahaan money game yang mengambil keuntungan dari kerugian orang lain, di sini, perusahaan MLM ini mengambil keuntungan dari penjualan produk melalui member…
dan tentu saja mana ada perusahaan yang mau tutup dengan sendirinya kalau untung terus…dan mana ada perusahaan membuat marketing plan untuk rugi… 🙂
Dalam MLM sistem binary seperti ini, biasanya anda hanya perlu keluar uang seumur hidup HANYA untuk belanja produk 1 KALI.
Sistemnya menggunakan 2 kaki, sehingga cukup mudah untuk mengembangkan jaringan, anda sudah mendapatkan bonus.
Anda tentu saja harus mereferensikan ke orang-orang UNTUK MEMBELI PRODUK yang utama…bukan untuk mendapatkan bonus-bonus.
Jika anda hanya bicara marketing plan dan bonus tanpa ada produk, itu juga dekat dengan praktek money game.
Kemudian anda mendapatkan bonus sesuai marketing plannya, anda dibayar untuk itu, membangun jaringan dan selama memberikan omset bagi perusahaan, jika tidak, anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

 

 


PRODUK

Rahasia UTAMA yang menjamin kesuksesan anda dalam bisnis apa saja, baik online dan offline adalah PRODUK HARUS BENAR-BENAR BAGUS dan terbukti berkualitas seperti yang dijanjikan , karena, jika sebuah produk benar-benar bagus/efektif sesuai yang dijanjikan, tentu akan mudah untuk menjualnya,
dan jika mudah untuk menjualnya, maka akan mudah untuk menghasilkan profit, dan jika hal ini diterapkan dalam bisnis jaringan, maka anda akan mudah menghasilkan pasif income, inilah bedanya bisnis jaringan dengan konvensional…
Perlu anda ketahui, bahwa semua produk dari bisnis MLM, SEHARUSNYA BAGUS dan benar-benar selama ini terbukti bagus seperti yang dijanjikan…karena kalau tidak, tentu akan sangat sulit berkembang, apalagi seperti di Indonesia ini, dimana setiap hari selalu ada saja bisnis MLM yang baru yang muncul..

Sumber : http://findligthinyourshearth.blogspot.com/

admin -

Leave a Reply

%d bloggers like this: