Produktivitas Kerja
Kami ber-KOMITMEN..memberikan LAYANAN yang TERBAIK untuk ke-SUKSES-an USAHA.. kita bersama.. !

Produktivitas Kerja

Di sebuah rumah tinggallah sepasang suami-istri, kehidupan rumahtangga mereka tampaknya sangat tidak nyaman, sang suami merupakan karakter suami yang temperamental. Apa saja kesalahan sang istri akan membuatnya kesal dan marah-marah sehingga sang istri merasa begitu tertekan.
Setiap hari begitu banyak tugas yang harus dikerjakan oleh sang istri, bahkan sang suami dengan sengaja menulis daftar pekerjaan yang harus dikerjakan oleh sang istri, mulai dari memasak, mencuci dan lain-lainnya. bulan demi bulan berjalan, begitu lelahnya sang istri yang mengerjakan tugas rumah tangganya dengan berat hati dibawah bayang-bayang kekerasan suaminya.
Suatu hari tiba-tiba sang suami sakit keras, dan akhirnya meninggal dunia, tinggallah sang istri sendiri.
Tidak beberapa lama sang istri akhirnya mendapatkan suami yang baru. Ia begitu bersyukur mendapatkan suami yang jauh lebih baik dari suami sebelumnya, hari-hari berlalu dengan penuh kebahagian dan tidak beberapa lama kemudian merekapun dikaruniai seorang bayi kecil yang lucu, dan bertambahlah tugas sang istri untuk merawat bayi tersebut.
Hingga pada suatu petang saat sang istri sedang membersihkan kamarnya, secara tidak sengaja ia menemukan daftar pekerjaan yang pernah dibuat oleh suaminya terdahulu.
Saat dibacanya ternyata apa yang dikerjakannya sekarang justru lebih banyak dari daftar tersebut bahkan ditambah dengan keharusan untuk merawat anaknya, tetapi justru sekarang dirasakannya bahwa pekerjaannya lebih ringan karena ia bekerja dengan senang hati tanpa terbebani.
Bila kita mengerjakan sesuatu terkadang kita merasa terbebani dan akhirnya menjadikan produktivitas kerja kita menurun.
Bahwa berat-ringannya pekerjaan tidak ditentukan oleh sedikit atau banyaknya pekerjaan itu tetapi apa motivasi kita dan perasaan kita ketika mengerjakan hal tersebut…
Kesimpulannya adalah kendalikan emosi kita dan carilah motivasi atau alasan yang membuat kita melaksanakan pekerjaan kita dengan lebih nyaman.

 

Sumber : http://motivasi-jiwa.blogspot.com/search/label/Kepemimpinan

admin -

Leave a Reply

%d bloggers like this: